Paket Jasa Sewa Lighting Video Murah Untuk Konten

Paket Jasa Sewa Lighting Video

.

.

Membuat konten video di YouTube seperti vlog, tutorial, review atau video lainnya semakin digemari generasi millenial belakangan ini. Agar konten video menarik dan enak ditonton, Anda perlu memahami cara mengatur lighting video dengan baik. Apalagi untuk konten video dalam ruangan yang selalu membutuhkan lighting tambahan. Bagaimana cara mengatur lighting video dalam ruangan? Simak tips mengatur lighting untuk konten video dalam ruangan dari Matoa Corner.

 

sewa lighting video

 

 

Persiapan Pengambilan Gambar

Tertarik untuk mengambil video yang bagus dalam ruangan seperti layaknya videografer profesional? Dalam membuat konten video YouTube, proses produksinya tentu membutuhkan setting, kamera, lighting dan audio. Rahasia membuat video yang bagus dan enak ditonton salah satunya adalah lighting. Gunakanlah pencahayaan yang tepat atau lighting agar konten video yang Anda buat bisa terlihat lebih baik.

 

Mengatur Lighting Video Dengan Pilih Tipe Pencahayaan

Bila Anda baru memulai, pencahayaan untuk video bisa jadi hal yang rumit. Ada perbedaan besar bagaimana mata melihat cahaya dan bagaiman lensa kamera merasakan cahaya. Kamera membutuhkan cahaya yang cukup untuk menghasilkan video yang berkualitas. Untuk mendapatkan pencahayaan yang sempurna siapkan serangkaian peralatan lighting yang memadai. Karena cahaya alami seperti matahari, sifatnya mudah berubah. Tempat pengambilan gambar terbaik adalah tempat Anda dapat mengontrol pencahayaan sebaik dan sebanyak mungkin.

 

Siapkan Pencahayaan 3 Titik (3-Point Lighting)

3 Titik (3-Point Lighting) yang terdiri dari lampu utama, cahaya pengisi, dan lampu latar.

Main light biasa berada 45 derajat pada subjek. Cahaya main light lebih terang bila dibandingkan dengan fill light karena main light berfungsi sebagai cahaya utama.Pada ruangan indoor yang kurang cahaya atau cenderung gelap, lampu utama akan menjadi sumber cahaya untuk menerangi subjek. Lampu utama bertindak sebagai center untuk mengganti cahaya matahari. Anda bisa menempatkan lampu utama sekitar 15 -45 derajat ke sisi subjek. Baik sisi kiri atau kanan sesuai selera.

Kemudian, cara mengatur lighting video yang penting juga adalah pastikan satu sisi subjek diterangi dan sisi lain terbentuk bayangan. Ketiga lampu pencahayaan 3 titik (3-point lighting) bisa Anda atur posisi, jumlah dan kreasikan agar mendapatkan hasil lighting dan kesan yang berbeda.

 

Fill Light dan Background Light

Fill light umumnya harus diletakkan di sisi yang berlawanan dengan main light. Fill light biasanya ada di depan subyek, terletak di belakang kamera dengan posisi cenderung di atas. Menggunakan main light dan fill light akan dapat membuat wajah terlihat terang namun tetap clean dan natural. Main light akan menghasilkan bayangan pada wajah. Hal ini akan memberikan kesan tidak flat dan cahayanya diperlembut dengan sentuhan fill light agar tampak seimbang.

 

Nah itulah beberapa tips dari kami, dan apabila Anda tidak mempunyai perangkat lighting yang mumpuni, Matoa Corner menyediakan paket sewa lighting video untuk kebutuhan Anda. Selain lighting, kami juga menyediakan paket lainnya seperti rental multi kamera, background, microphone, green screen, sound system, hingga jasa edit video.

Didukung oleh tim kami yang sudah berpengalaman dan profesional yang akan mensetting peralatan dan Anda tinggal menggunakannya.

 

Untuk informasi dan harga, silahkan hubungi kami. Konsultasi Gratis!

 

Matoa Corner

Jalan Antariksa No.45 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630 (Depan Gerbang Lapangan Golf Matoa)

Telp : 021-7272426

HP : 0815-8419-7950 / 081-1155-8169

WA : 0878-8012-2020 / 081-1155-8169

Email : [email protected] / [email protected]